8 TEMPAT WISATA DI MAKASSAR YANG MENARIK DAN WAJIB KAMU KUNJUNGI

Tempat wisata di Makassar - Makassar merupakan ibukota dari Provinsi Sulawesi Selatan. Kota yang terkenal dengan kuliner pisang epe dan cotonya ini memiliki berbagai destinasi wisata menarik yang wajib kamu kunjungi.

 

8 TEMPAT WISATA DI MAKASSAR YANG MENARIK DAN WAJIB KAMU KUNJUNGI

 

1. Pantai Losari

Pantai Losari merupakan ikon kota Makassar. Berlokasi di jantung kota, tempat wisata di Makassar ini memiliki keunikan tersendiri. Jika pantai lain indentik dengan pasir pantai yang putih dan halus, maka pantai Losari tidak, karena di pantai ini kamu hanya akan menemui beton yang ada di pinggir pantainya.

 

Di pantai ini kamu juga dapat menyaksikan matahari tenggelam (sunset) sambil menikmati wisata kuliner kota Makassar yang terkenal yang enak.

 

2. Trans Studio Makassar

Tempat wisata di Makassar ini adalah destinasi wisata favorit yang diminati masyarakat Sulawesi Selatan. Berdiri diatas lahan seluas 2,3 hektare, Trans Studio Makassar memiliki 21 wahana permainan seru dan menarik yang dapat kamu mainkan.

 

Tempat ini terbagi menjadi empat kawasan dengan tema yang berbeda., yaitu Lost City (Petualangan), Sudio Central (Hollywood), Magic Corner (Magis) dan Cartoon City (Kartun).

 

3. Fort Rotterdam

Dibangun pada tahun 1545 oleh raja Gowa X, Fort Roterrdam atau disebut juga Benteng Unjung Pandang merupakan tempat wisata di Makassar yang menarik dan wajib kamu kunjungi.

 

Didalam benteng terdapat 13 bangunan dan 5 menara, dimana salah satunya merupakan menara pintu masuk. Selain itu terdapat juga museum La Galigo yang berisi koleksi benda bersejarah peninggalan kerajaan zaman dahulu.

 

 

4. Taman Laut Taka Bonerate.

Nah bagi kamu yang hobi snorkeling dan menyelam, kamu dapat mengunjungi  Taman laut Taka Bonerate. Objek wisata alam ini terletak di kota Benteng, kepulauan Selayar.

 

Disini kamu dapat berenang ria bersama ikan - ikan cantik, penyu serta biota laut lainnya. Terumbu karangnya juga tak kalah indah sehingga mampu membuat kamu betah berlama - lama disini.

 

Waktu terbaik untuk mengunjugi taman laut ini adalah antara bulan april - mei, karena arus dan suhu airnya sedang dalam kondisi baik sehingga aman untuk meyelam. Untuk peralatannya sendiri kamu dapat menyewa dengan harga Rp.250.000.

 

5. Pulau Samalona

Pulau Samalona merupakan pulau eksotis di Makassar. Pulau ini memiliki pesona alam yang sangat indah. Tampak birunya air laut dan putihnya pasir pantai menjadi daya tarik tersendiri di pulau ini.

 

Tersedia berbagai fasilitas seperti mushola, toilet, rumah makan dan saung bagi kamu yang ingin bersantai sembari menikmati sunset di sore hari. Bahkan tersedia juga penginapan bagi wisatawan yang ingin bermalam.

 

6. Malino Highland

Berjarak sekitar 90 km dari kota Makassar atau secara administratif masuk dalam wilayah kecamatan Tinggimoncong, kabupaten Gowa. Malino Highland merupakan destinasi wisata yang menarik untuk kamu kunjungi.

 

Objek wisata ini memiliki suasana alam yang sangat sejuk dan asri. Bagi kamu yang ingin menikmati segelas sajian teh hijau asli perkebunan malino, kamu dapat mengunjungi sebuah cafe yang ada dipuncak perkebunan tersebut.

 

7. Pemadian Air Panas Lejja

Pemandian Air Panas Lejja merupakan objek wisata unik di Makassar yang menarik untuk dikunjungi. Di objek wisata ini terdapat lima buah kolam dengan kedalaman dan ukuran suhu yang berbeda. Untuk suhu terpanas dari kolam ini adalah sekitar 60 derajat celcius. Air panas tersebut dipercaya dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit seperti rematik dan penyakit kulit.

 

Bagi kamu yang ingin berendam di kolam air panas tersebut akan dikenakan biaya sebesar Rp.5000 dewasa dan Rp.3000 anak -anak.

 

8. Danau Tempe

Dikenal sebagai salah satu danau penghasil ikan tawar terbesar di dunia. Danau tempe menjadi salah satu tempat wisata di Makassar yang menarik untuk dikunjungi. 

 

Di danau ini kamu dapat menikmati keindahan alam danau tempe serta rumah apung miliki nelayan setempat yang ada di atas danau tersebut.

 

Ada yang unik dari danau ini, yaitu setiap tanggal 23 diadakan sebuah ritual untuk menyucikan danau. Dimana akan ada banyak pertunjukkan budaya serta berbagai macam lomba yang dapat kamu saksikan.

 

Demikianlah ulasan seputar tempat wisata di Makassar yang menarik untuk dikunjungi. Jika kamu punya referensi tempat wisata lain, silahkan share di kolom komentar.  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama