10 TEMPAT WISATA DI LAMPUNG YANG HITS DAN MENARIK DIKUNJUNGI

Lampung merupakan provinsi yang terletak di ujung Sumatera dan berbatasan langsung dengan pulau Jawa. Ada beberapa objek wisata yang terkenal yang dapat kamu kunjungi apabila berlibur ke kota gajah tersebut. Ditambah belakang ini banyak objek wisata baru hadir di Lampung. Dari sekian banyak objek wisata yang ada, berikut wisataonesia coba rangkum untuk kamu 10 objek wisata menarik dan hits di lampung yang dapat kamu kunjungi.

 

10 TEMPAT WISATA DI LAMPUNG YANG HITS DAN MENARIK DIKUNJUNGI

 

1. Taman Kupu - kupu Gita Persada

Menikmati sejuknya udara di taman kupu - kupu gita persada, Bandar Lampung (Foto:IG/lidyasekarsari)

Taman Kupu - kupu Gita Persada merupakan objek wisata menarik dan baru di Lampung yang dapat kamu kunjungi. Objek wisata ini berlokasi di jalan Wan Abdurrahman Tanjung Gedong, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung.

 

Disini kamu dapat melihat berbagai jenis koleksi kupu - kupu cantik yang ada di alam bebas maupun yang sudah di awetkan. Berkonsepkan suasana alam serta dikelilingi pepohonan yang rindang, membuat udara disini begitu sejuk.Terdapat juga rumah pohon dan jembatan bambu yang dapat kamu jadikan objek foto yang keren.

 

2. Taman Purbakala Pugung Raharjo

Taman Purbakala Pugung Raharjo merupakan objek wisata sejarah di Lampung. Terletak di Desa Pugung Raharjo, Kabupaten Lampung Timur. Disini kamu dapat menemukan batu dan benda bersejarah peninggalan zaman dahulu.  Disekitar taman purbakala juga terdapat objek wisata lain yang menarik kamu kunjungi, yaitu bukit Teletubies.

 

3. Muncak Tirtayasa

Ini dia wisata yang lagi hits di Lampung. Muncak Tirtayasa merupakan objek wisata baru dan menarik yang dapat kamu kunjungi apabila berlibur ke Lampung. Tempat ini menjadi instagramable-nya anak muda Lampung. Disini kamu dapat menikmati sejuknya udara, hijaunya pepohonan dan birunya air laut dari atas ketinggian puncak. Selain itu terdapat juga beberapa rumah pohon dan cafe bagi kamu yang ingin bersantai.

 

4. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang merupakan objek wisata alam terkenal di Lampung. Terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Pesawaran, Lampung Selatan. Pulau Pahawang sendiri terbagi menjadi dua yaitu pulau pahawang besar dan pulau pahawang kecil.

 

Birunya air laut serta putihnya pasir pantai membuat pulau ini begitu indah, maka tak heran saat weekend dan musim libura tiba, objek wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Bagi kamu yang ingin beraktivitas air, disini kamu dapat berenang atau snorkeling menikmati keindahan taman bawah lautnya. Tampak terumbu karang yang berwarna warni serta ikan hias yang bermain di antara karangnya siap menghipnotis kamu.

 

5. Teluk Kiluan

Wisata alam selanjutnya yang dapat kamu kunjungi adalah Teluk Kiluan. Terletak di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Objek wisata ini menjadi salah satu andalan pariwisata di Lampung. Tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang penasaran ingin menyaksikan lumba - lumba secara langsung, maklum kiluan merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat lumba - lumba di alam bebas. 

 

Selain itu ada objek wisata menarik lainnya yang dapat kamu kunjungi di sini, yaitu Laguna. Laguna sendiri merupakan kolam yang terbentuk secara alami akibat pengikisan batu karang. Di laguna ini kamu dapat berenang sambil bersantai menikmati panorama laut teluk kiluan.

 

6. Pantai Dewi Mandapa

Pantai Dewi Mandapa merupakan objek wisata baru di Lampung yang selanjutnya dapat kamu kunjungi. Terletak di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Pantai ini menjadi salah satu objek wisata hits di Lampung. Disini terdapat spot menarik yang dapat kamu kunjungi, yaitu sebuah panggung kayu berdiri di tengah laut yang berbentuk hati. Siapakan kamera kamu, karena tempat ini sangat bagus di jadikan objek foto.

 

7. Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu merupakan objek wisata unik di Lampung. Kenapa disebut gigi hiu, karena disini terdapat bebatuan besar yang tajam menjulang tinggi ke atas berbentuk seperti gigi hiu. Pantai ini menjadi salah satu objek wisata menarik yang dapat kamu kunjungi apabila berlibur ke Lampung. Tapi sangat disayangkan, kamu tidak bisa berenang disini, karena ombak pantainya yang cukup besar.

 

8. Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringung merupakan salah satu pantai favorit di Lampung. Terletak di Desa Sidodadi, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Panorama alam di pantai ini sangat indah, tampak birunya air laut serta putihnya pasir pantai membuat pantai ini begitu menawan. Selain itu disini ini juga terdapat objek wisata yang unik, yaitu pulau pasir timbul. Pasir tersebut timbul saat air laut surut sehingga membentuk seperti sebuah pulau. Ada banyak kegiatan dan wahana permainan yang dapat kamu temui disini seperti Masjid Apung, Mountain View, Boat Cafe, dan masih banyak lagi.

 

9. Air terjun Putri Malu

Air Terjun Putri Malu merupakan objek wisata alam yang masih sangat alami dan terjaga keasriannya, dengan ketinggian sekitar 80 meter, membuat air terjun ini menjadi salah satu air terjun tertinggi di Provinsi Lampung. Terletak di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan. Namanya sendiri diambil dari bentuk air terjunnya yang bengkok sehingga terkesan seperti malu - malu.

 

10. Taman Nasional Way Kambas

Terletak di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur. Taman Nasional Way Kambas menjadi salah satu objek wisata yang wajib kamu kunjungi apabila berlibur ke Lampung. Disini kamu dapat melihat gajah secara langsung di alam bebas. TNWK sendiri merupakan tempat observasi gajah terbesar di Indonesia. Gajah - gajah disini sudah jinak dan terlatih sehingga aman bagi wisatawan yang ingin bermain bersama gajah - gajah lucu tersebut.

 

Demikian ulasan seputar objek wisata menarik dan hits yang dapat kamu kunjungi apabila berlibur ke Lampung.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama