10 TEMPAT WISATA BARU DI MALANG DAN SEKITARNYA YANG TERKENAL

Tempat Wisata Di Malang - Kota Malang bersama Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan bagian dari kesatuan wilayah yang dikenal dengan Malang Raya atau disebut juga wilayah Malang Metropolitan.

Terletak di Provinsi Jawa Timur, Malang menjadi salah satu kota tujuan wisata di Indonesia. Disini terdapat beberapa tempat wisata menarik yang dapat kamu kunjungi apabila berlibur ke Malang seperti wisata alam, wisata belanja, wisata kuliner, wisata budaya serta berbagai wahana permainan dapat kamu temui disini. Maka tak heran banyak wisatawan yang berkunjung ke Kota Apel tersebut.

 

10 TEMPAT WISATA BARU DI MALANG DAN SEKITARNYA YANG TERKENAL

 

Ditambah belakangan ini banyak objek wisata baru hadir di Malang, dimana objek tersebut menjadi terkenal dan ramai dikunjungi oleh wisatawan. Baiklah kali ini Wisataonesia akan merangkum 10 Tempat Wisata Baru di Malang dan Sekitarnya Yang Terkenal.

 

1. Museum Angkut

Museum Angkut merupakan tempat wisata baru di Malang. Terletak di Jalan Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Objek wisata satu ini akan membuat wisata museum kamu terasa berbeda dari wisata museum yang biasa kamu temui. Bagaimana tidak, berbeda dari kebanyakan museum yang menampilkan benda - benda bersejarah ala masa peninggalan penjajahan zaman dahulu, disini kamu akan menemukan suasana museum ala Eropa nan modern.

 

Dengan tata letak serta desain arsitektur yang unik dan keren, disini kamu dapat melihat berbagai koleksi mobil - mobil antik dari berbagai benua seperti Eropa, Amerika, Asia dan bahkan mobil peninggalan presiden pertama Republik Indonesia Bapak Soekarno. Pastikan kamera kamu selalu siap, karena setiap sudut museumnya bisa kamu jadikan objek foto yang keren.

 

2. D'Topeng Museum Kingdom

Museum yang terletak tidak jauh dari Museum Angkut tersebut merupakan museum unik di Malang yang cukup terkenal. Terletak di Jalan Sultan Agung Terusan No.2, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Museum ini sedikit unik dan berbeda dari museum umumnya, kalau di Museum Angkut kamu dapat melihat koleksi mobil - mobil antik, disini kamu bisa menemukan berbagai koleksi topeng - topeng antik dari berbagai daerah yang ada di Indonesia seperti Topeng khas Jawa Timur, Kalimantan hingga Papua.

 

 

 

 

3.Museum Malang Tempo Doeloe

Masih berbicara museum, kali ini ada museum yang selanjutnya dapat kamu kunjungi apabila berlibur ke Kota Malang selain Museum Angkut dan D'Topeng Museum Kingdom, yaitu museum Malang Tempo Doeloe. Terletak di jalan Gajahmada, Kiduldalem, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

 

Kalau di museum sebelumnya kamu dapat melihat berbagai benda - benda antik, di museum ini kamu dapat mengenal sejarah dan budaya kota Malang secara lebih dekat. Di museum ini terdapat prasasti - prasasti peninggalan bersejarah peninggalan zaman dahulu.

 

4.Eco Green Park

Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berwisata bersama sahabat atau keluarga. Terletak di Jalan Oro - oro Ombo No.9A, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Objek wisata baru di Malang ini menawarkan wisata Taman Edukasi Rekreasi. Disini terdapat kebun binatang mini serta informasi tentang pemeliharaan lingkungan. Objek wisata satu ini sangat cocok untuk mengenalkan kepada anak tentang kepedulian terhadap lingkungan sejak dini.

 

Ada banyak wahana permainan yang dapat kamu temukan dan mainkan disini seperti Geology Science Centre, Walking Bird, Animal Farm, Duck Kingdom, World Parrots, Dome Multimedia, Eco Science Centre dan masih banyak lagi.

 

Bagi kamu yang ingin suasana yang sedikit berbeda, kamu dapat bermain Jungle Adventure, yaitu wahana permainan yang menyajikan sensasi berburu dan petualangan. Selain itu kamu juga dapat mengunjungi rumah terbalik. Seperti namanya rumah ini benar - benar terbalik, dimana semua perabotan yang ada di dalamnya juga terbalik.

 

5.Jatim Park 1

Jatim Park 1 merupakan objek wisata baru yang terkenal di Malang. Terletak di Jalan Kartika No.2, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan saat weekend dan musim liburan.

 

Jawa Timur Park sendiri dibagi menjadi 2, yaitu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Namun keduanya menyuguhkan suasana dan wahana permainan yang berbeda. Di Jatim Park 1 terdapat sekitar 50 wahana permainan seru yang dapat kamu mainkan seperti Play Ground, Jet Coaster, Kolam Renang Raksasa, Bioskop 3D, Remote Car dan masih banyak lagi.

 

Selain itu disini juga terdapat wahana edukasi seperti Outdoor Science Centre, Galeri Nusantara, Science Centre Kimia & Biology, Miniatur Candi dan masih banyak lagi.

 

6.Jatim Park 2

Berbeda dari Jatim Park 1 sebelumnya, Jatim Park 2 adalah tempat wisata yang mengusung tema kebun binatang. Disini kamu dapat melihat berbagai koleksi binatang yang di datangkan langsung dari berbagai benua seperti Amerika dan Afrika.

 

Selain itu disini juga terdapat museum satwa, dengan membayar Rp.20.000 kamu sudah bisa melihat berbagai koleksi replika satwa purba yang terpajang di museum tersebut. Ada yang unik di Jatim Park 2, disini terdapat sebuah hotel yang didesain layaknya pohon sungguhan. Harga yang ditawarkan yaitu sekitar Rp.440.000 - 1.400.000. Walaupun tergolong cukup mahal, tapi kamu sudah bisa menikmati suasana menginap di Hotel yang unik.

 

7.Taman Labirin Coban Rondo

Taman Labirin Coban Rondo merupakan taman unik yang terkenal di Malang. Terletak di Desa Pandasari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berwisata dan bermain bersama sahabat.

 

Disini kamu dapat bermain petak umpet sambil bersembunyi di antara labirinnya. Jangan lupa kamera kamu selalu ready, karena tempat ini sangat bagus dijadikan objek foto.

 

8.Omah Kayu

Omah kayu merupakan tempat wisata baru yang hits dan terkenal di Malang. Objek wisata satu ini menjadi tempat favoritnya anak muda Malang. Terletak di Lokasi Wisata Paralayang, Kota Batu Malang. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat foto, apalagi bagi kamu yang ingin foto preweeding.

 

Dari atas Omah Kayu kamu dapat melihat pemandangan yang sangat indah, tampak kota dan hijaunya persawahan yang akan memanjakan mata kamu, ditambah sejuknya udara pegunungan yang akan membuat kamu betah berlama - lama disini.

 

 

9.Batu Night Spektakuler

Batu Night Spektakuler atau BNS selanjutnya merupakan tempat wisata baru dan terkenal  di Malang. Terletak di Jalan Hayam Wuruk No.1, Oro-oro Ombo, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur.  Objek wisata satu ini menjadi tempat nongkrong anak  gaul Malang.  Disini kamu dapat menikmati suasana malam kota Malang ditemani dengan Kerlap kerlip lampu lampion.

 

Banyak wahana permainan yang dapat kamu mainkan disini. Bagi kamu yang ingin berwisata belanja disini kamu juga dapat berbelanja di Night Market yang ada di sepanjang jalan keluar BNS.

 

10. Alun - Alun Kota Batu

Tempat ini menjadi salah satu objek favorit dan terkenal di Batu, Malang. Terletak di Jalan Agus Salim, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Disini terdapat wahana permainan bianglala yang dapat kamu mainkan. Bianglala tersebut merupakan satu-satunya wahana di Indonesia yang alun-alun kotanya ada permainan tersebut.

 

Demikian Ulasan Seputar Tempat wisata di Malang. Apabila kamu berlibur ke Malang jangan lupa kunjungi tempat wisata tersebut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama